Kamis, 12 Februari 2015

Malaikat Vs Setan, Siapa yang Menang ?


Hallo semua.....
       Kali ini gw mau sedikit cerita tentang pengalaman yang ada kaitannya sama imajinasi gw. mungkin setelah kalian baca pengalaman gw ini, kalian ga bakal dapet ilmu yang terlalu bermanfaat, tapi kali ini gw mau nyeritain apa yang sering gw alamin, atau bahkan kalian juga pernah ngalamin. dan kalo udah ngalamin beginian tuh, rasa simpati gw buat sinentron-sinetron indonesia makin bertambah, karena imajinasi gw kali ini penyebab banyak atau sedikitnya di pengaruhi oleh sinetron yang sering banget nyuci otak penontonnya.
       Kalo ga salah itu hari selasa minggu kemarin deh, dimulai dari tetangga kamar gw, Namanya Linda, anak Lampung tapi asli luar nagrek alias ASGAR ( Asli Garut).  pas gw pulang kuliah tuh anak teriak-teriak “ teh fani teh fani”,  di sambut dengan begitu antusias kan panik juga ya ke gwnya, tapi emang udah biasa juga sih tuh anak tabiatnya gitu teriak teriak bikin orang sawan. Asal kalian tau, cuma baru naik anak tangga 4 biji aja, anak-anak kamar lain udah tau kalo yang lagi naik tangga itu gw, kata mereka sih kalo gw naik tangga tuh pasti suaranya gedebag-gedebug kaya gajah nahan pipis dari bogor- cikampek wkwkwkwk, yaaah jadi ke gw nya udah biasa juga kalo baru nginjek anak tangga eh udah ada yg panggil-panggil nama gw,  ah biasa lah banyak fans disini wkwkwkwkwk.
     Kembali ke panggilan dari si Linda, beres gw nyelesein semua tugas gw buat ngejamah anak tangga satu-persatu ( untung ga di cium satu-persatu juga) , karena kebetulan pintu kamar dia deket tangga, ga pake assslamualaikum lagi gw nyelonong masuk, di lihat dia lagi nonton drama korea gtu deh, gw nyapa dong “ ada apa nda ?”. dia langsung pause’in laptopnya dan noleh ke gw, “ ini teh, linda punya drama korea baru, ih serius seru loh cakep cowonya”. Emang dasarnya gw cewe haus akan kegantengan kali ya, denger kata cakep dikit pasti semangat meraih kemerdekaan tahun 1945 dah, tapi dalam hati kecil gw berbisik, awas lu nda kalo bo’ong dan ternyata ga ganteng gw jadi’in lu simping Purwakarta deh, tau dong simping Purwakarta udah mah tipis, boleas, bau cikur deuih hahah ( eh tapi enak siah).
      Dengan muka di cool-coolin gw nyamperin dong, gw tanya “ judul drama nya apa nda?”, “Pinocchio teh” jawab si Linda sebegitu bangganya. OHMAYGAAAAAAAAT OHMAYWOOOOOOOW apa judul dramanya tadi “Pinocchio” ga salah denger kan gw, ya allah yang mainnya Lee Jong Suk itu, itu loh si Jong Suk yang mau ngelawar gw tapi ga pernah jadi karena emang ga pernah dateng ngelamar dan bahkan ga tau gw dan rumah gw dimana hahahaha ( ga lucu ya -___- ).
        Pokoknya ga butuh waktu lama gw pindahin file dramanya ke si sayang ( laptop sama hp, gw kasih nama sayang ). Tapi gw dilanda dilema yang amat sangat mengguncang hati dan pikiran gw, yah dengan keadaan banyak tugas kuliah dapet yang beginian, bukannya seneng tapi gw bingung, antara nonton drama atau ngerjain tugas L. Soalnya gw hipper banget sama yang namanya drama, ga mau bersambung- sambung apalagi tamat deh kalo udah nonton drama. Dari proses diskusi pikiran gw itu ngehasilin suatu keputusan yang bijak banget, yaitu harus selesein tugas kuliah dulu baru nonton ga pake titik, tapi pake celana aja, ehh.
Gw selesin tugas itu dengan efektif dan efesien dong, ga semangat gimana coba, tuh muka Si Jong Suk muter-muter aja di depan gw. Sesuai kontrak gw dengan pikiran gw tadi. Tugas Selesai, Lee Jong Suk pun datang hehehe. Ah singkat cerita aja, udah gw tebak gw ga bakal bisa berhenti nonton tuh drama coy. Episode perepisode gw lewatin dengan suka dan duka, dalam keadaan senang ataupun sedih gw tetep setia nonton si Jong Suk, asal kalian tau aja dia ganteng banget, kalo kata bahasa gaul mah, fani tuh udah “katutupan jurig kopok” alias ga mau denger apapun komentar orang lain, mau di bilang dia oprasi plastik ke, oprasi melenium ke, oprasi tembaga ke, oprasi kodok pus up ke gw ga peduli, yang gw tau sekarang dia GANTENG BINGGO QAQA.
 sore nyampe tengah malam gw jabanin tuh nonton, nyampe ketiduran dan laptop di matiin sama si Aneng lah. Eh di bangunin Aneng pas subuh nyuruh buat shalat subuh ( ya iya lah shalat subuh fan , lu kire shalat gerhana ) seabis shalat, gw nyari-nyari laptop gw di mana keberadaannya, setelah si sayang di temukan gw ga sabar buat lanjutin tuh nonton drama, padahal ya hari itu, gw ada jadwal kuliah pagi jam 8.40. Jujur aja gw belum nyetrika baju buat kuliah, belum mandi, belum siapin buku-buku ( kayanya yang ini aga boong deh, ga pernah bawa buku soalnya :D ), tapi semua itu ga jadi penghalang buat gw lanjutin nonton tuh drama, gw star nonton dari jam 04.56, setelah nengok hp dan jam menunjukan pukul 07.58 dan gw cuma ada waktu siap-siap kuliah tuh Cuma ada 42 menit dalam waktu segitu ga cukup buat gw, gw pause dulu dramanya, trus masih dalam keadaan males dan malesnya pake banget, gw terpaksa ngambil handuk dan masuk ke kamar mandi.Bener kata pak Haji ya, kalo di kamar mandi itu banyak setannya. Kenapa gw bisa bilang gitu, soalnya tiba-tiba ada sosok setan muncul di atas pundak sebelah kiri gw, kalo ga salah denger dia ngomong gini “ udah fan jangan kuliah aja, minggu kemarin aja dosennya ga dateng, mending lanjutin nonton drama aja, nanti ke kampus jam 10.20 aja”. Nah loh lagi males-malesnya banget trus tiba-tiba di support si setan gimana gw ga seneng banget ada yang sehati. Di mulai lah pemborosan waktu, yang harusnya cuma mandi doang, gw tambahin kegiatan kaya nyuci baju, luluran dikit, buang air besar dll, gw lirik ke sebelah kiri pundak gw kayanya si setan lagi ngawasin gw, dan senyum ceria gitu lah ke gw, jarang-jarang ada yg ngasih senyuman kaya gitu ke gw guys. Gw makin semangat dong ngabisin waktu di kamar mandinya.  Entah dari mana itu datangnya, tiba-tiba ada sesuatu yg putih bercahaya dan ada sayap unyu-unyu gitu nempel di belakang punggungnya, mungkin itu bala bantuan allah yang di namakan Malaikat kali ya, dan si sayap unyu-unyu itu berbisik gw “ Fan ngapain kamu mau bolos kuliah, katanya mau dapet IP di atas 3,7, ko baru masuk  udah mau bolos sih ”. gw pahami dan gw resapi si malaikat ada benernya juga sih. Sebagai anak yang polos kaya gw di kasih saran berbeda kaya gitu cuma bisa apa atuh. Gw cuma berhentiin sementara aktifitas yang sedang gw lakuin, gw mulai sadar, bener kata si malaikat baru aja masuk masa udah mau niat bolos sih kan ga level banget buat gw yang dari SD dapet gelar murid teladan ( telad telod kos nu edan). Tapi jujur aja gw berat buat semangat berangkat kuliah, tapi kayanya si malaikat gigih nasihatin gw deh, soalnya mulai bimbang pas waktu itu, pilihan suara gw mau mulai berubah haluan ke si malaikat. Tiba-tiba si Setan ngomong lagi “ ah fan, serius ga asik kuliah jam segini, udah nanti aja pas matkul Administrasi Islam, dosennya cewe ini yang sekarang mah, percaya deh bakal baik orangnya”.  Ah si setan bener juga :( . Malaikat ga mau kalah dia bisikin lagi ketelinga gw “ Inget Orang Tua di rumah Fani, buat jaga amanah orang tua aja ga bisa, gimna mau banggain mereka berdua”. Malaikat juga bener sih :( . Waktu terus berjalan bahkan mau habis gara-gara gw kebanyakan mikir mau ikut ajakan si setan atau ajakan si malaikat bersayap unyu itu . di tengah kebingungan yang melanda gw, ga habis pikir pas liat ke atas kepala gw, si setan sama si malaikat udah mulai pada emosi, dari mulai si malaikat dan si setan saling jorong-jorongan, jenggut-jenggutan, gigit-gigitan, tonjok-tonjokan, sampai ke hal yang paling patal si setan nyabutin sayap unyu si malaikat nyampe kesakitan ga sanggup terbang, dan di lanjut pembalasan dendam si malaikat yang nyabut batrei lampu buat tanduk-tandukan yang di pake si setan, al hasil si setan ga punya tanduk dan nyisa badan merah kaya kulang-kaling di banjur sirup marjan, ngeri liatnya, tapi jujur aja gw terharu, baru kali ini ada yang berantem demi merebut hati gw. Cuma si setan sama malaikat aja yang menaruhkan nyawa demi gw. ( keliatan ga pernah di pertahankan sama sosok manusia khususnya cowo L )
Sebagai Mahasiswa Administrasi Negara semester 4 pastinya gw di tuntut untuk bisa menyelesaikan konflik yang sedang terjadi dong, maka dengan hati yang ikhlas gw berencana ingin mendamaikan antara si setan dan si malaikat dengan seadil-adilnya, gw panggil lah mereka berdua, “ setan,malaikat SINI !” teriak gw dengan lantang, “ kalian ga usah berantem, kita buat perjanjian aja, kalo pas keluar dari ini kamar mandi jam sudah menunjukan lebih dari pukul 08.20 maka yang namanya fani meida ariyanti tidak akan jadi berangkat kuliah, dan sebaliknya jika pas udah keluar kamar mandi waktu menunjukan pukul kurang dari 08.20 pagi maka yang namanya fani meida ariyanti harus dan wajib kuliah gimanapun konsekuensinya.
Perjanjian tersebut di tanda tangani oleh pihak setan, malaikat, dan termasuk aku sendiri. Singkat cerita, gw udah beres mandi dan nyuci baju langsung ke kamar dan liat jam, dan saat itu jam baru menunjukan pukul 08.17 dan itu artinya siap ga siap, mau ga mau gw harus berangkat ngampus. Padal 3 menit lagi tuh jam 8.20, kan gw bisa ikut jejak setan biar ga kuliah ( anak buah setan :D ), tapi sayangnya takdir berkata lain. Tiba-tiba group kelas gw rame, gw buka dong bbm gw, buset deh, mereka bilang dosen udah ada duduk manis katanya,dengan sisa waktu 20 menit dan gw belum apa-apa banget, pokoknya gw ga bisa gambarin deh gimna keribetan gw pas waktu itu, baju ga terbalik aja udah bersyukur, pake sepatu sepang yang cocok juga udah bersyukur. Lari-lari dari Asrama ke depan yang jaraknya ada 800 m lebih buat naik angkot, udah dapet angkot eh angkotnya ngetem di bunderan ciburu, buset deh saking lamanya ngetem gw nyampe mau nyogok goceng heuras deh buat cepetan maju, ga nyampe disitu penderitaan gw, gw masih harus naikin tangga ke lantai 4. Dan muka, ah Muka ? muka udah ga di jamah lah, ga kaya onta garut juga udah uyuhan atuh, pake pelembab aja kagak, seada nya tuh bener-bener seadanya, ya allah kebayang ya kalo ketemu jodoh pertama kali pas keadaan kaya gitu. Dengan napas ngos-ngosan gw ketuk pintunya dan masuk, butuh waktu 10 menit buat gw normalin lagi sistem pernapasan gw. dan yang paling sakit jlebbb bingits nyampe kepala balbie pusyang itu, tuh dosen masuk cuma memperkenalkan biodatanya doang , bayangin pengorbanan gw dari tadi itu cuma di bayar perkenalan doang.
Coba aja tadi yang bertamu tuh satu aja, kalo mau setan ya setan doang, kalo mau malaikat ya malaikat doang biar ga bingung ke gwnya. Ini masukan buat para setan dan malaikat yang ngawasin gw kedepannya ya.
Cerita ini kisah nyata di tambah efek imajinasi dan khayalan yang luar biasa dari si penulis.
Dengan curhat Fani Meida Ariyanti disini, see you bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar