Selasa, 24 Februari 2015

Ehh Salah Orang ( part 2 )



Ehh, Salah Orang (Part 2)


Akhirnya, ada waktu dan kesempatan untuk sedikit berbagi cerita lagi, sebenernya kalian yang udah baca part 1nya bakal tau ke arah mana cerita ini akan di lanjutkan, yang kebetulan belum baca cerita yang kemarin mangga/silahkan chek ke bawa dan ada judul yang sama.

Ini kejadian masih anget, mungkin 3 minggu yang lalu,,,,,,,

Adzhan Dzuhur berkumandang di seantero wilayah kampus hijau tercinta, kebetulan jam-jam segitu ada jam pergantian kelas, jadi mahasiswi yang kesolehannya masih di bawah rata-rata ini masih bisa ngerasain solat pas tepat pada waktunya, tapi kebetulan pada saat itu wanita seperti saya sedang di datengi masa-masa yang hampir tiap bulan teratur datang buat silaturahmi, ahh tau lah maksudnya.
Hari itu tugasnya cuma nganter anggra, fuzi, dan fegi shalat dzuhur. Kebetulan itu masjid deket sekolah menengah pertama, jadi kalo pas jam shalat dzuhur itu masjid di penuhi sama calon generasi penerus yang soleh dan solehah. Sebagai senior egois yang udah kuliah, si anggra, fuzi, sama fegi membulatkan tekad buat shalat duluan tepatnya di barisan pertama. bagaikan penjaga bayi saya mengawasi mereka yang sebelum shalat masih ketawa-ketawa. Alhamdulillahnya tempat ga penuh-penuh banget, jadi bisa nungguin di dalem ruangan. Pas mereka udah selese shalat, mereka masih di barisan depan pojok tembok, udah ga asing lah liat cewe-cewe pindah kepojok itu nyari tempat buat leluasa buat ghibah dan make up. Sepertinya ghibah mereka lebih khusu di banding shalat mereka. Hahahah
Nah kebetulan pas aku nengok ke pintu masuk sebelah kiri, aku liat ada herna bawa bingkisan kado di bungkus pake kertas kado pink dan pake plastik putih ( kalo ga salah). Aku ga liatin ateu ( sapaan akrab herna) perginya kemana, yang mata aku liat ateu cuma masuk aja ke mesjid. Ngilangin bosen nunggu itu emang susah banget, dan orang-orang yang di tunggu malah masih asik pake bedak, lipstik, dan benerin kerudung. Dari pada cengo sendiri, dengan inisiatif aku berniat buat nyamperin mereka. Aku jalan dengan hati-hati, namanya juga di dalem masjid mana boleh lari-larian kaya ngejar  artis idolakan, ga sopan dong. Di tengah perjalanan mungkin adalah jarak 2 meter lagi buat bisa menggapai pundak temen-temen aku yang ada di depan, aku liat ada cewe yang ngebelakangin aku lagi sibuk nyari sesuatu di tas gendongnya di deket tembok, di lihat dari belakang itu bentuknya kaya ateu banget, dan di perkuat dengan aku diliat ke samping tasnya, ada kado yang di bungkus pake kertas kado pink bunga-bunga dalem kresek. Dalem ati ohh ateu masuk kesini toh.
Karena insting saya yang super duper kepo dan mungkin juga udah takdir, saya malah belok arah yang tadinya mau ke si anggra malah mau ke si ateu karena liat kado pink, rasa sok perhatian aku muncul, niatnya mau nanya, itu kado isinya apa, buat siapa, Cuma mau nanya gitu doang sih. Tapi kadang pikiran sama ucapan aku itu suka ga sinkron. Dengan percaya dirinya aku duduk disamping ateu yang belum nengok-nengokin wajahnya, karena masih sibuk nyari barang. Bukannya nanya “teu, lagi nyari apa”. Atau ngga “ teu ini kado buat siap?”. Tapi ini mulut kenapa tiba-tiba bilang “ mau dong kadonya, buat aku ya”. Dan entahlah mulut ini malah senyum, dan saraf motorik ini menggerakan tangan ngegapai itu kado pink. Orang yang dari tadi sibuk nyari sesuatu di tasnya langsung nengok ke arah suara, iya nengok ke wajah aku, dan secara reflek mukanya muncul dong dan aku liat dia kaget tapi maksain senyum gitu ke aku, trus secara perlahan plastik kado yang lagi aku pegang di tarik sama yang empu’nya biar  bisa jauh dari tangan aku, pokoknya pas dia narik kado itu, muka kita tatap-tatapkan, yang tadinya aku senyum liatin deretan gigi, tiba-tiba senyum itu berubah setelah aku liat wajah yang sekarang di depan aku, lagi tatapan, di tambah saling balas senyum getir itu, ternyata bukan sosok wajah Ateu tapi wajah lain yang entah siapa dia gerangan :’( . malu dan kaget itu bukan main, aku langsung respek bilang “ehhhhh” dan bodohnya yang keluar cuma ehh doang bukan bilang “ ehh maaf salah orang”.
Jujur aja aku salting banget, dari tadinya berhadap-hadapan duduknya, dengan tak tau dirinya tubuh ini aku puterin biar bisa ngehindar atau ke gep kalo wajah aku malu banget. Biar ngehilangin rasa malu, aku sapa temen-temen aku yang ada di depan, so so ngajak ngobrol gitu walaupun keliatan garingnya, tapi aku paksa aja terus buat mancing anak-anak ngobrol sama aku. Aku liatin gerak-gerik si teteh itu, dia beresin barang, masukin kado ke plastik dan langsung dengan cekatan pergi dari dalam masjid, mungkin dia takutyaketemu sama orang kaya aku. liatnya sih aku ada seneng nya dan ada sedihnya, senengnya aku ga usah kiku buat ngilangin rasa malu, dan sedihnya belum sempet bilang “maaf” karena tadi pegang-pegang kadonya.
Karena aku ga sanggup menanggung beban malu yang teramat sangat dalam ini, aku langsung aja cerita sama anggra, aku cerita berharap anggra tuh ngasih respon yang mendukung atau apalah, tapi sayang banget, setelah mendengar semua cerita kejadian tadi, si anggra malah  ketawa nyampe jengkeeeeer nyampe ga ada suaranya gitu saking geli, mana pegang-pegang perutnya. Wkwkwkwk emang parah banget ya nggra?
Dan yang bikin kejadian ini malu banget tuh gara-gara ucapan aku tuh ke si teteh itu “mau dong kadonya, buat aku ya”. Masih normal ya kalo salah orang tuh cuma nyapa, nah ini minta barang orang. Sayangnya yang ngalamin kejadian ini tuh diri aku sendiri, coba kalo orang lain, bakal aku judge tuh orang ga normal. Hahahah.
Dalam kesempatan ini , saya mau ngucapin mohon maaf sama si teteh itu, maaf ya teteh, fani ga bermaksud rampog kado teteh ko, tadinya Cuma mau nyapa, tapi ga tau kenapa bibir ini malah keseleo. Fani pikir itu teteh temen fani, jadiiii, kalo teteh masih inget muka fani, dan ketemu fani di jalan sapa aja ya, ga usah malu atau takut, fani masih normal ko tapi pake insyaallah hahahaha

Dengan Fani Meida Ariyanti disini.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar