Minggu, 15 Februari 2015

Cara Mengatasi Susah Move On


Pagi pembaca setia ku :* :* :* di cium dulu ya biar berkah

Kalian tau dong apa itu istilah Move On ? Istilahnya mah kita pengen lupain Pacar yang udah jadi mantan. Untuk Move On sendiri bisa dibilang mudah di ucapkan tapi susah di kerjakan, kenapa susah ? kenapa ya? Hayoo kenapa ? hmm mungkin karena belum bisa mengontrol perasaan dan belum bisa menerima kenyataan. Hahahahah
Mungkin ada sebagian orang yang mudah banget Move On, kenapa bisa begitu, pertama mungkin orang itu laku alias banyak yang naksir, ya iyalah buat apa susah-susah mikirin yang udah pergi toh yang dateng aja banyak. Kedua, ada kemungkinan kalo kita ga terlalu cinta apalagi belum muncul rasa sayang sama pacar yang udah jadi mantan itu sehingga pas hubungan kamu sama si doi udah loe gw end alias sodakallahuladjim alias putus maka ga ngasih efek apapun alias datar ga kecewa bangetlah ( ya allah ini ga berperasaan banget ya). Dan yang ketiga, Pas kamu sama si Doi putus, kamu udah punya pengganti atau selingkuhan hahahahahha, ya iyalah mana mungkin mau galau ya, udah ada yang baru, apa lagi lebih nyambung,cocok, ganteng, tinggi, pengertian, perhatian, wah udah deh yang kemarin singgah di hati langsung di tendang jauh-jauh.
Nah tadikan ngebahas kriteria orang-orang yang mudah move on, sekarang kita ngebahas cara mudah Move On yang baik dan benar sesuai syariat agama, boong bercanda guys. Hahahahahahah.
1.     Terima takdir Tuhan yang maha Esa, yupss kalian harus sadar sesadar-sadarnya kalo si doi bukan lah pasangan yang di restui oleh tuhan kita, mungkin tuhan kirim dia cuma buat sebatas kita nimba ilmu buat tau mana cowo atau cewe yang baik dan bener. Jika kalian bisa nerima hal itu, pasti kalian bakal nemu banyak pengalam dari hubungan kemarin yang berantakan dan bisa jadiin pelajaran kedepannya. Ada pepatah tuhan akan memberi apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.
2.    Ikhlas, kenapa harus Ikhlas ? sesuai dengan apa yang pernah saya alamin sih, kalo kita ga Ikhlas kalo si Doi pergi maka bakal susah banget untuk kita bisa lupain semua kenangan tentang kita, kalo belum Ikhlas, liat tempat dulu di Doi suka nunggu pas ngejemput kita pun itu efeknya luar biasa galaunya loh.
3.    Sering buka Sosmed si Doi, Hal ini ampuh banget apalagi kondisinya kamu masih Jomblo tapi dia udah punya pengganti :’( . jika kita sering liat dia mesra-mesraan sama pacar barunya di Sosmed maka secara tidak langsung akan memberikan efek kecemburuan luar biasa yang lama-kelamaan berubah menjadi benci dan berkembang menjadi Ilfeel. Emang sih cara ini tragis banget yah walaupun bersakit-sakit dahulu tapi insyaallah bakal senang kemudian kawan.
4.    Jangan Komunikasi lagi, ini terbanding terbalik dengan poin ke tiga, soalnya takut kalian ga kuat kalo pake cara ketiga ya udah pake cara ini. Pertama-tama hapus semua No kontak doi di hape kamu, termasuk kontak ibu atau bapa nya kalo perlu, kemudian unfollow semua sosmednya dari mulai twitter,Instagram,Path,BBm, Facebook dan lain-lain. Biasakan kamu ga berhubungan sama Doi dan mulai hidup tanpa bayang-bayang Doi.
5.    Jangan Trauma, yaa kalian jangan pernah trauma membina hubungan lagi, karena jika kamu trauma maka yang bakal kamu pikirin pasti bakal dia terus dia terus. Pastikan kalo kamu harus berpikir Positif dengan orang yang lagi PDKT sama kita, pikirin aja kalo dia beda sama dengan mantan kamu yang dulu.
6.    Perbanyak aktifitas, baik itu organisasi, hobi, dan olah raga. Poin ini amat sangat berguna, bukan hanya sekedar bisa lupain doi, tapi kamu cuga bahkan bisa nemu seseorang yang mungkin cocok buat kamu, nemuin sahabat baru, nambah banyak pengalan apalagi kenalan.
           
Mungkin saran dari aku cuma segitu saja, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua yang belum berhasil Move On. Biarkan waktu yang akan menjawab dan tugas kita tetap berusaha, semangat kesayangan ku semua :*.

            Dengan Fani Meida Ariyanti disini.

1 komentar:

  1. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya nyari yg lain gagal. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. saat nur sdh nikah saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa serius.. meski cewe lain bnyk yg lbh cantik, lbh kaya, lbh pintar dll..

    BalasHapus